Sosialisasi dan Silaturrahmi Sekolah dan Orangtua Murid


Sabtu, 7 September 2023 adalah hari yang ditunggu,hari penjengukan merajut rindu bercerita dan bercengkrama antar siswa dan orang tua tentang kegiatan yang sudah dilakukan sekolah maupun asrama terutama hari yang sangat dinantikan bagi siswa baru yang sudah 2 (dua) bulan tidak bertatap muka dengan wajah-wajah terkasih.



Selain penjengukan terkhusus untuk para orang tua siswa baru diagendakan juga tatap muka sosialisasi dan silaturrahmi tentang system pendidikan Sekolah dan rumah yatim mizan sekitar 7 (tujuh) perwakilan orang tua yang hadir sedangkan yang tinggal di luar pulau diadakan secara online. Agenda ini bertujuan agar para orang tua mengetahui dengan jelas seperti apa program dari Sekolah dan Rumah Yatim Mizan serta pembinaan yang dilakukan.




Pendampingan dan pembinaan yang diberikan serat akan cinta dan kasih sayang bertujuan untuk membersamai dalam pengembangan karakter, potensi dan kemampuan mereka secara optimal. Beberapa program penting yang disosialisasikan meliputi:

1.      Pembelajaran berbasis perkembangan technology, karakter dan project

2.      Pembinaan Karakter (Akhlaq Karimah):

·         Membentuk perilaku yang baik dan berbudi pekerti luhur.

·         Menumbuhkan sikap sopan santun, kemandirian, empati, cinta kasih, dan rasa syukur.

·         Mengajarkan nilai-nilai moral yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

  1. Bimbingan Ilmu Agama:

·         Mengadakan kegiatan belajar mengaji untuk memperdalam pemahaman siswa tentang Al-Qur'an.

·         Memberikan pelajaran fiqih dan akhlaq untuk memperkuat pemahaman siswa mengenai aturan agama dan perilaku yang baik sesuai dengan ajaran Islam.

  1. Penerapan Disiplin Positif:

·         Menerapkan disiplin yang mendidik siswa untuk menjadi pribadi yang tanggung jawab tanpa kekerasan.

·         Memberikan pembiasaan yang baik agar siswa terbiasa dengan kebiasaan yang mendukung kedisiplinan dan kemandirian mereka.

5.      Peraturan Sekolah dan Asrama



Diakhiri dengan penandatangan kontrak perjanjian antara sekolah dan orang tua dalam membantu proses pendidikan untuk anak-anaknya bahwasannya dalam mendidik dan membina perlunya Kerja sama antara kedua belah pihak baik sekolah dan para orang tua agar siswa selalu memiliki semangat dan bergairah disaat jauh dari orang tua, perlunya motivasi arahan dan penyemangat untuk anak-anaknya bersekolah dan berasrama di Sekolah dan Rumah Yatim Mizan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar